DaerahNewsUncategorized

MTs Khoirul Ummah Payung Raih Juara 2 Karnaval HUT Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Babel

BANGKA SELATAN, JOURNALARTA.Com – Kontingen Karnaval MTs Khoirul Ummah Payung Meraih Juara 2 dengan jumlah nilai 3.112 untuk Kategori SMP/MTs dalam Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pengumuman hasil perlombaan Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tingkat Prov. Kep. Babel ini disampaikan oleh pihak panitia setelah selesai acara dan bersifat mutlak serta objektif pada Rabu (4/9/2024).

Dalam Karnaval tersebut, 45 santri MTs Khoirul Ummah Payung menampilkan icon burung garuda, kapal yang membawa tugu monas, beberapa pakaian adat nusantara, tarian daerah, dan penampilan lainya.

Meski baru pertama kali mengikuti Lomba Karnaval tingkat Provinsi, tetapi para santri ini mampu bersaing dan memenangkan kompetisi atas peserta lainnya. Juara 2 yang telah diraih merupakan bukti bahwa santri di Pondok Modern Khoirul Ummah memiliki kreativitas yang sangat luar biasa.

Ustadz M. Azizul Azmi, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah (PMKU) Payung menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian yang diraih oleh para santri.

“Alhamdulillah Pesantren kami bisa jadi juara di Karnaval tingkat Provinsi, terimakasih kami ucapkan kepada semua yang telah membantu kami dalam persiapan yang ada. Terkhusus kepada Kang Talam, Bos Jum, Ust. Aziz Rahman, Ust. Rosit dll,” ujarnya.

Senada, Ustadz M. Rizqi Alfian Nur selalu ketua pembina karnaval PMKU Payung menambahkan, “Kami mengirim kontingen dalam karnaval ini bertujuan memperkenalkan kepada seluruh masyarakat bahwa Santri PMKU Payung juga bisa berkreasi dan ikut berkompetisi dengan lainnya. Dengan menampilkan kostum adat nusantara sebagai cara mendidik santri untuk menjaga budaya indonesia”.

Demikian halnya dengan Ustadz M. Sa’id Khoiri turut mengapresiasi para santri yang telah berjuang dalam proses pembuatan dan persiapan lomba.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh santri, pembina dan semua pihak yang telah ikut membantu dan berjuang dalam karnaval tahun ini, semoga ke depan Pondok Pesantren Modern Khoirul Ummah Payung bisa menampilkan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ustadz A. Kurnia Taufiq selaku Kepala Sekolah SMA Plus Khoirul Ummah Payung saat diwawancara Ustadz Daud menegaskan jika saja tingkat Provinsi bisa meraih Juara 2, tentu para dewan guru dan masyarakat lainnya meyakini bahwa PMKU juga akan bisa meraih juara umum Karnaval di Tingkat kecamatan Payung.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts