DaerahNewsTravel

Raja Buah Khas Bangka Sudah Bermunculan di Pangkalpinang

Pedagang Durian Sudah Mulai Berdagang di Pangkalpinang

Pangkalpinang, Journalarta.com – Beberapa pedagang durian sudah mulai berjualan di sekitar pinggir Jalan Jelutung, Kota Pangkalpinang tepatnya depan makam Belanda hingga depan Es campur Anyong. Terpantau Baru terdapat dua lapak jualan durian dengan tenda sederhana untuk mereka mengais rejeki, Rabu ( 30/6/2021).

Buah durian dengan aroma khas itu kini tampak berjejeran rapi di lapak pedagang meski belum begitu ramai.

Salah satu pedagang Durian musiman yang di temui awak media Journalarta.com di depan Es Anyong, Pani, mengatakan Durian yang ia jual berasal dari daerah Jebus kabupaten Bangka Barat dan Desa Tanjung Tedung Kabupaten Bangka Tengah.

” Durian yang kita jual ini adalah asli pulau Bangka yang apabila sudah masak jatuh dengan sendirinya bukan di petik saat masih mentah. Kemudian Durian yang saya jual ini berasal dari Jebus dan Tanjung Tedung,” ungkapnya.

Lapak Pedagang Durian Musiman di Depan Es Anyong Jalan Jelutung Kota Pangkalpinang. (Foto: Ist)

Baca juga: Desa Belimbing Akan Dijadikan Desa Sentra Durian Terbaik di Bangka Tengah

Pani menuturkan untuk jenis durian yang dia jual saat ini ialah Durian Tembaga, Durian Mentega, Durian Susu dan Durian Jantung. Sedangkan untuk harga di patok mulai dari Rp. 50 Ribu sampai 150 Ribu.

” Jenis Durian yaitu Tembaga, Mentega, Susu dan Jantung. Kalau harga mulai dari Rp.50 ribu sampai Rp.150 Ribu,” tuturnya.

Untuk jenis Durian Cumangsi dan Durian Super Tembaga, Pani menjelaskan saat ini belum masak, kemungkinan satu minggu lagi sudah ada stocknya. Ia pun menerima pesanan dan siap mengantar dan kirim kemanapun bagi yang benar-benar berminat.

” Untuk jenis Cumangsi dan Super Tembaga paling tunggu seminggu lagi lah baru masak dan ada stocknya. Saya pun siap terima pesanan dan siap antar, siap kirim kemanapun,” pungkasnya. (Red)

Baca jugaMusim Durian, Pedagang Durian Dadakan Menjamur

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts